Text
Keputusan mahasiswa pada pembelajaran jarak jauh
ABSTRAK
Annisa Zahra Irwan. 5525154924. ―Kepuasan Mahasiswa Pada Pembelajaran
Jarak Jauh‖. Skripsi, Jakarta : Program Studi Pendidikan Tata Busana, Fakultas
Teknik, Universitas Negeri Jakarta, 2023.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang kepuasan
mahasiswa prodi tata busana Universitas Negeri Jakarta pada pembelajaran jarak
jauh.
Metode penelitian menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif.
Populasi penelitian ini berjumlah 227 dengan menggunakan rumus slovin sampel
penelitian 69. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan google form.
Metode analisis secara kuantitatif deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa pada
pembelajaran jarak jauh berada pada katagori positif cukup tinggi dan dari 8
indikator yang paling tinggi nilainya ditemukan pada indikator belajar tanpa
pengawasan langsung sebesar 42% yang artinya mahasiswa menyukai
pembelajaran tanpa pengawasan secara langsung. Indikator yang memiliki angka
paling rendah terdapat pada indikator daya tanggap yaitu 37% karena pada daya
tanggap pengajar terhadap mahasiswa, pengajar kurang mudah dihubungi jika
mahasiswa ingin berkonsultasi terkait materi perkuliahan.
Kata kunci: kepuasan mahasiswa, pembelajaran jarak jauh, belajar mandiri.
Bibliografi : lembar 80-82
SS00033562 | SS 33562 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2023.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain