Text
Hubungan antara asosiasi merek dengan keputusan pembelian sepeda motor Suzuki pada warga rw 018 Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara
iii
ABSTRAK
SETIADI GUNAWAN. Hubungan Antara Asosiasi Merek Dengan Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Pada Warga RW 018 Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara. Skripsi, Jakarta. Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Juni 2015.
Penelitian ini dilakukan di RW 018 Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara, selama lima bulan sejak Februari 2015 sampai dengan Juni 2015. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara asosiasi merek dengan keputusan pembelian sepeda motor suzuki pada warga rw 018 kelurahan tugu utara kecamatan koja jakarta utara. Metode Penelitian yang digunakan adah metode survey dengan pendekatan kolerasional. Populasi dalam penelitian ini adalah warga RW 018 yang mempunyai motor Suzuki yang berjumlah 135 orang dengan populasi terjangkau 75 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik acak sederhana sebanyak 62 orang. Sedangkan metode analisis data menggunakan uji regresi dan korelasi. Persamaan regresi yang dihasilkan Ŷ = 67,35 + 0,36 X. Dari uji keberartian regresi Fhitung > Ftabel menghasilkan (15,20) > (4,00) artinya persamaan regresi tersebut siginifikan. Uji linieritas Fhitung < Ftabel yaitu (1,88) < (2,42) sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lo = 0.1014 sedangkan Lt = 0,1125, untuk n = 62 pada taraf signifikan 0,05. Karena Lhitung (Lo) < Ltabel (Lt) lebih besar maka taksiran X dan Y berdistribusi normal. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,450, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji-t dan dihasilkan thitung= 3.899 dan ttabel= 1,67. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,450 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 20,21% variasi keputusan pembelian (variabel Y) ditentukan oleh asosiasi merek (variabel X) sedangkan 79,79% variasi keputusan pembelian ditentukan oleh faktor-faktor lainnya. Hasil perhitungan menyimpulkan terdapat hubungan antara asosiasi merek dengan keputusan pembelian sepeda motor Suzuki.
Kata Kunci : Asosiasi Merek dan Keputusan Pembelian
Bibliografi : lembar 78-80
SS00005824 | SK 5824 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain