Text
Pengaruh kepuasan pelanggan, kualitas layanan, dan program loyalitas dengan loyalitas pelanggan pada pelanggan toko busana muslim di kawasan Margonda Raya Depok
ABSTRAK
SHEKAR SURYO NDADARI. PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, KUALITAS LAYANAN, DAN PROGRAM LOYALITAS DENGAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PELANGGAN TOKO BUSANA MUSLIM DI KAWASAN MARGONDA RAYA DEPOK. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Juni 2015.
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih dan valid, benar dan dapat dipercaya tentang seberapa besar pengaruh antara kepuasan pelanggan, kualitas layanan, dan program loyalitas terhadap loyalitas pelanggan toko busana muslim di kawasan Margonda Raya Depok.
Penelitian ini dilaksanakan selama empat bulan, terhitung sejak Februari 2015 sampai dengan Mei 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan toko busana muslim di kawasan Margonda Raya yang berjumlah 200 orang perempuan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara convenience sampling. Hasil perhitungan uji normalitas menggunakan SPSS 18.0 menyatakan bahwa data semua variabel berdistribusi normal, ini dibuktikan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,140, tingkat signifikansi ini > 0,05. Uji Linearitas menunjukan bahwa variabel X1 (Kepuasan Pelanggan), X2 (Kualitas Layanan), dan X3 (Program Loyalitas) memiliki linearitas sebesar 0,000 dengan begitu tiga variabel tersebut dikatakan linear karena memimiliki nilai linearitas < 0,05. Persamaan regresi linear sederhana yang dihasilkan adalah Ŷ = 8,197 + 0.791X1, Ŷ = 8,149 + 0.787X2, dan Ŷ = 14,190 + 1,319X3. Sedangkan dari hasil perhitungan Koefisien determinasi diperoleh kontribusi variable kepuasan pelanggan sebesar 51%, kontribusi variable kualitas layanan sebesar 43%, dan kontribusi variabel program loyalitas sebesar 38,2%. Berdasarkan hasil perhitungan uji thitung (14,353) > ttabel (1,972) sehingga hipotesis H1 diterima. thitung (12,214) > ttabel (1,972) sehingga hipotesis H2 diterima. thitung (11,055) > ttabel (1,972) sehingga hipotesis H3 diterima. Jadi kesimpulannya secara parsial ada hubungan yang signifikan antara kepuasan pelanggan, kualitas layanan, dan program loyalitas dengan loyalitas pelanggan.
Bibliografi : lembar 94-95
SS00005845 | SK 5845 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain