Text
Pengaruh antara masa kerja dan motivasi kerja dengan kinerja guru di SMK Taruna Bhakti Cikarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara masa kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja guru di SMK Taruna Bhakti. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan terhitung mulai bulan Juni 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kausalitas. Populasi penelitian ini adalah guru pada SMK Taruna Bhakti sebanyak 55 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 48 orang guru dengan menggunakan teknik acak sederhana (simple random sampling). Untuk menjaring data ketiga variabel penelitian, instrument yang digunakan untuk Variabel X1 (Masa Kerja) berbentuk data sekunder dan Variabel X2 (Motivasi Kerja) berbentuk kuesioner juga sedangkan Variabel Y (Kinerja Guru) merupakan data yang diambil dari sekolah. Berdasarkan hasil penelitian regresi berganda secara bersama-sama pengaruh masa kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja guru diperoleh koefisien determinasi dengan melihat R2sebesar 0,458 yang artinya pengaruh variabel independen masa kerja dan motivasi kerja terhadap variabel depedent (kinerja guru) sebesar 45,8%. Sedangkan sisanya sebesar 54,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dari hasil uji hipotesis kedua variabel bebas yaitu masa kerja dan motivasi kerja secara serentak memiliki pengaruh terhadap kinerja guru yang dilihat dari Fhitung (19,015) > Ftabel (3,21). Lalu secara parsial variabel masa kerja memiliki thitung 3.984 dan motivasi kerja memiliki thitung 3,667 dengan ttabel 1,68 dimana secara terpisah menyatakan signifikansinya (thitung> ttabel) artinya masing-masing variabel bebas yaitu masa kerja dan motivasi kerja memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap variabel terikat, yaitu kinerja guru.
This study aims to determine whether there is influence between tenure and motivation to work on the performance of teachers at SMK Bhakti Taruna. This research was conducted for three months starting in June 2015. The method used was survey method with approach of causality. The study population was a teacher at SMK Bhakti Taruna as many as 55 people. The samples used were 48 teachers using random techniques (simple random sampling). For the third data capture research variables, instrument used for variable X1 (Tenure) in the form of secondary data and variable X2 (Work Motivation) questionnaire form while the variable Y (Performance Master) is the data taken from the school. Based on the results of multiple regression jointly influence of tenure and motivation to work on teacher performance coefficient of determination to see R2sebesar 0.458 which means that the influence of the independent variable working time and motivation to variable depedent (teacher performance) of 45.8%. While the remaining 54.2% influenced or explained by other variables not examined. From the results of hypothesis testing both free variable that period of employment and work motivation simultaneously have an impact on teacher performance seen from Fhitung (19.015)> F table (3.21). Then in partial tenure has tcount 3,984 and motivation has tcount 3.667 to 1.68 ttabel where separately stated significance (t count> t table) means that each independent variable is the period of employment and work motivation have a significant positive effect on the dependent variable , namely the performance of teachers.
Bibliografi : lembar 76-79
SS00006323 | SK 6323 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain