Text
Hubungan antara asosiasi merek dengan kepuasan pelanggan sepeda motor Yamaha pada warga Rw 08 kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor
ABSTRAK
TRI ANJALA RIZKI PRIBADI, Hubungan Antara Asosiasi Merek dengan
Kepuasan Pelanggan Sepeda Motor Yamaha pada Warga RW 08 Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Skripsi, Jakarta, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di RW 08, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat di Kota Bogor, selama lima bulan terhitung sejak Februari 2015 sampai dengan Juni 2015. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara asosiasi merek dengan kepuasan pelanggan sepeda motor Yamaha pada warga RW 08 Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Metode penelitian yang digunakan
adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga RW 08 Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Populasi terjangkaunya adalah warga RT 01, 02,03 RW 08 Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor sebanyak 56 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik secara acak sederhana sebanyak 48 orang.
Persamaan regresi yang dihasilkan adalahŶ= 54,97 + 0,31X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan Uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0800,sedangkan Ltabel untuk n = 48 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,1477. Karena Lhitung< Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi
normal. Uji Linearitas regresi menghasilkan Fhitung< Ftabel yaitu, 1,75 < 1,97, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung> Ftabel yaitu, 22,03 > 4,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment
dari pearson menghasilkan rxy = 0,569, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 4,694 dan ttabel= 1,68. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,569 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 32,38% yang menunjukan bahwa 32,38% variabel kepuasan pelanggan ditentukan oleh asosiasi
merek.
Kata kunci: Asosiasi Merek, Kepuasan Pelanggan.
Bibliografi : lembar 64-65
SS00006349 | Sk 6349 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain