Text
Pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap minat beli tiket maskapai penerbangan Lion Air
ABSTRAK
Ken Disa Chrysossachya Hatta. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Tiket Maskapai Penerbangan Lion Air. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi S1 Manajemen Alih Program, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. 2015.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh antara citra merek dengan minat beli tiket maskapai penerbangan Lion Air. 2) untuk mengetahui pengaruh antara kualitas layanan dengan minat beli tiket maskapai penerbangan Lion Air. 3) untuk mengetahui pengaruh antara citra merek dan kualitas layanan secara bersama-sama dengan minat beli tiket maskapai penerbangan Lion Air. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat umum yang sudah pernah menggunakan maskapai penerbangan Lion Air. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 200 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda, dan alat analisis data menggunakan program SPSS versi 22. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: 1) adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari citra merek terhadap minat beli dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan Thitung sebesar 7,367. 2) adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari kualitas layanan terhadap minat beli dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan Thitung sebesar 5,995. 3) citra merek dan kualitas layanan secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan Fhitung sebesar 165,229.
Kata kunci: Citra merek, kualitas layanan, minat beli.
ABSTRACT
Ken Disa Chrysossachya Hatta. The Influence of Brand Image and Service Quality towards Purchase Intention of Lion Air Airline Ticket. Skripsi, Jakarta: Marketing Management Concentration, Management Over the Study Program, Department of Management, Faculty of Economics, State University of Jakarta.2015.
The purposes of this research are: (1) To discover significant influnce of brand image towards purchase intention of Lion Air airline ticket. (2) To discover significant influnce of service quality towards purchase purchase intention of Lion Air airline ticket. (3) To discover of both brand image and service quality towards purchase intention of Lion Air airline ticket. Sampels in this research are people who have ever used Lion Air. The number of samples in this research are 200 respondents. This research uses quantitative method with multiple regression analysis technique, and the data anlysis tool used is SPSS version 22. The results of hypotesis result shows: (1) there is a significant influence of brand image towards purchase intention with the significant value of 0,000 and Tcount 7,367. (2) there is a significant influence of service quality towards purchase intention with the significant value of 0,000 and Tcount 5,995. (3) there is a significant influence of both brand image and service quality towards purchase intention with the significant value of 0,000 and Fcount 165,229.
Keywords: Brand image, service quality, purchase intention
Bibliografi : lembar 134-136
SS00006463 | SK 6463 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain