Text
Pengembangan model Lembar Kerja Siswa (LKS) kimia dengan pendekatan sociocritical dan problem-oriented pada materi koloid
ABSTRAK
INKA NOVIANTI. Pengembangan Model Lembar Kerja Siswa (LKS) Kimia dengan Pendekatan Sociocritical dan Problem Oriented pada materi Koloid. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Jakarta, Juli 2015.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model Lembar Kerja Siswa (LKS) kimia dengan pendekatan sociocritical dan problem-oriented pada materi koloid untuk pembelajaran kimia di tingkat pendidikan SMA/MA. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 71 Jakarta, SMA Negeri 11 Jakarta dan SMA Negeri 89 Jakarta pada Januari 2015 - Juni 2015. Metode yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development). Penelitian ini terdiri dari tiga tahap, antara lain tahap analisis kebutuhan, tahap pengembangan produk dan tahap uji coba produk. Berdasarkan hasil analisis dan interpretasi uji coba produk secara keseluruhan, Lembar Kerja Siswa (LKS) kimia yang dikembangkan memiliki kelayakan yang baik sehingga layak untuk digunakan sebagai bahan ajar pendukung pada proses pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan guru dan siswa.
Kata Kunci : Lembar Kerja Siswa (LKS), Sociocritical dan Problem Oriented
Biblografi : lembar 70-71
SS00006819 | Sk 6819 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain