Text
Pengaruh metode pembelajaran kooperatif dan gaya kognitif terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 147 Palembang
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari metode Team assisted Individualization dan Think Pair Share serta gaya kognitif terhadap hasil belajar IPA. Penelitian ini dilakukan pada peserta didik kelas V SD Negeri 147 Palembang, dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang siswa. Penelitian menggunakan metode eksperimen dengan treatment by level 2 x 2. Teknik analisis data adalah varians dua jalur (ANAVA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan hasil belajar IPA antara kelompok yang diberikan metode Team assisted Individualization dan kelompok yang diberikan metode Think Pair Share (2) terdapa interaksi antara metode pembelajaran kooperatif dengan konsep diri terhadap hasil belajar IPA.
Kata Kunci : Metode Team Assisted Individualization dan Think Pair Share, gaya kognitif, Hasil belajar IPA.
Bibliografi : lembar 157-163
TM00001342 | TM 1342 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain