Text
Pendapat konsumen terhadap pembelian sepatu secara online
ABSTRAK
Cut Melati Lyra Nabila, Pendapat Konsumen Terhadap Pembelian Sepatu
Secara Online. Skripsi, Jakarta, Program Studi Tata Busana, Jurusan Ilmu
Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta. 2016.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapat mahasiswa Universitas
Negeri Jakarta terhadap pembelian sepatu secara online.
Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta, pada bulan
September 2015. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas
Negeri Jakarta yang pernah melakukan pembelian sepatu secara online. Sampel
dipilih menggunakan teknik accidental sampling
Instrumen Penelitian telah diuji validitas, dan uji reabilitas pada 50
responden di luar sample, hasil uji realibilitas dinyatakan valid dengang r hitung
> r tabel.
Metode penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif, Hasil penelitian
menunjukan bahwa pendapat dengan aspek diskon dan promo memiliki
persentase paling besar yang menjadi alsan responden melakukan pembelian, lalu
aspek waktu yang membuat pembelian online lebih efisien dan praktis, aspek
harga yang relatif lebih murah, mencari informasi sebelum pembelian, display
yang kreatif dan menarik, dan brand,desain,warna dan motiv yang sangat beragam
merupakan salah satu nilai tambah bagi responden. Namun ada beberapa hal yang
cukup merugikan bagi responden yaitu aspek kualitas yang kurang menjanjikn
serta ukuran yang tidak selalu akurat sehingga tidak nyaman saat digunakan.
Maka dari itu peneliti membuat penelitian yang diharapkan dapat berguna
untuk menambah informasi tetang pendapat konsumen dalam membeli sepatu
secara online, serta dapat menginspirasi mahasiswa Universitas Negeri jakarta
dalam membuka peluang usaha.
Bibliografi: lembar 90-92
SS00008593 | SK 8593 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2016.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain