Text
Pengaruh gaya mengajar dan motor educability terhadap hasil belajar loncat harimau pada senam lantai : suatu eksperimen di SMA Negeri 14 Pandeglang Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten
PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN MOTOR EDUCABILITY TERHADAP KEMAMPUAN GERAK LONCAT HARIMAU PADA SENAM LANTAI
Suatu Eksperimen di SMA Negeri 14 Pandeglang
Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten
DARLA EFENDI
RINGKASAN
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari gaya mengajar inklusi dan komado serta motor Educability terhadap Hasil Belajar Loncat Harimau Pada Siswa Kelas X SMAN 14 Pandeglang, penelitian ini menggunakan treatment by level 2 x 2. Sampel terdiri dari 56 siswa. Teknik analisis data adalah analisis varians dua jalur (ANAVA) dan selanjutnya dilanjutkan dengan uji Tukey pada tingkat signifikansi α = .05.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1). Hasil belajar loncat harimau pada senam lantai pada perlakuan gaya mengajar inklusi (A1) lebih baik dari nilai gaya mengajar komando (A2) pada siswa kelas X di SMAN 14 Pandeglang. (2). terdapat pengaruh interaksi antara gaya mengajar (A) dan Motor Educability (B) terhadap hasil belajar loncat harimau pada senam lantai pada siswa kelas X di SMAN 14 Pandeglang. (3). Hasil belajar loncat harimau pada senam lantai pada perlakuan gaya mengajar inklusi motor educability tinggi (A1B1) lebih baik dari nilai gaya mengajar komando motor educability tinggi (A2B1), pada siswa kelas X di SMAN 14 Pandeglang (4). Hasil belajar loncat harimau pada senam lantai pada perlakuan gaya mengajar komando motor educability rendah (A1B2) lebih baik dari gaya mengajar inklusi motor educability rendah (A2B2) pada siswa kelas X di SMAN 14 Pandeglang.
Catatan kunci : Gaya mengajar inklusi dan komando, motor educability, hasil
belajar loncat harimau pada senam lantai.
Bibliografi : lembar 114-116
TM00001581 | TM 1581 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2016.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain