Text
Pengaruh media sosial terhadap hasil belajar dasar pengukuran listrik (studi pada SMKN 34 Jakarta)
ABSTRAK
INGGIH PIANY SYANITA, PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR PENGUKURAN LISTRIK (STUDI PADA SMKN 34 JAKARTA). Skripsi. Jakarta: Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta 2016. Dosen Pembimbing, Drs. Faried Wadjdi, M.Pd, MM dan Aris Sunawar, S.pd, MT
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap hasil belajar dasar pengukuran listrik (studi pada SMKN 34 Jakarta).
Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X jurusan teknik instalasi listrik SMKN 34 Jakarta. Sampel yang diambil sebanyak 30 siswa dari 2 kelas yang berbeda dengan menggunakan metode quasy experimental dan instrument penelitian ini menggunakan tes pilihan ganda dan kuesioner.
Untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini digunakan analisis regresi linier sederhana dengan uji-F. Sebelumnya dilakukan uji persyaratan terlebih dahulu, yaitu uji normalitas, homogenitas, uji-t dan linieritas. Didapatkan analisis regresi linier sebesar dengan taraf signifikansi 0,05 Fhitung˃Ftabel yaitu 10,93 > 4,20 dan nilai koefisien determinasi sebesar 28,09 yang berarti 28,09 persen dari variabel hasil belajar dipengaruhi oleh penggunaan media sosial dan tidak dari media sosial
Kata Kunci : Hasil Belajar, Media Sosial
Bibliografi : lembar 45
SS00009862 | SK 9862 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2016.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain