Text
Pengaruh kualitas layanan dan atmosfer restoran terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya pada loyalitas pelanggan : studi pada pengunjung otw food Street Jakarta
ABSTRAK
Mutiara Shafitri, 2016; Pengaruh Kualitas Layanan dan Atmosfir Restoran Terhadap Kepuasan Konsumen dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan: Survey Pada Pengunjung Restoran OTW Food Street Jakarta. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dr. Mohamad Rizan, MM & M. Edo S. Siregar, SE, M. BA
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk menguji pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan OTW Food Street Jakarta. 2) Untuk menguji pengaruh atmosfir restoran terhadap kepuasan pelanggan OTW Food Street Jakarta. 3) Untuk menguji pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan OTW Food Street Jakarta. 4) Untuk menguji pengaruh atmosfir restoran terhadap loyalitas pelanggan OTW Food Street Jakarta. 5) Untuk menguji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan OTW Food Street Jakarta. 6) Untuk megetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan variabel kepuasan pelanggan sebagai intervening pada pelanggan OTW Food Street Jakarta . 7) Untuk megetahui pengaruh atmosfir restoran terhadap loyalitas pelanggan dengan variabel kepuasan pelanggan sebagai intervening pada pelanggan OTW Food Street Jakarta. Objek penelitian ini adalah 200 responden yang pernah mengungjungi dan makan minimal tiga kali dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Hasil pengujian hipotesis menunjukan: 1) kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 74%, 2) atmosfir restoran berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 15%, 3) kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 70%, 4) atmosfir restoran berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 26%, 5) kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 69%, 6) kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebesar 51%, 7) atmosfir restoran terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebesar 11%
Kata kunci: kualitas layanan, atmosfir restoran, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Bibliografi : lembar 96-99
SS00009883 | SK 9883 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain