Text
Pengaruh penghargaan dan komitmen organisasi terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada guru madrasah tsanawiyah di kecamatan Nalumsari kabupaten Jepara Jawa Tengah
RINGKASAN
Sekolah atau madrasah di manapun juga keberadaannya pasti menginginkan bisa memberikan out put / hasil lulusan yang maksimal, untuk mencapai cia-cita tersebut pasti perlu perjuangan guru untuk bekerja bukan sekedar menjalankan tugas kewajibannya saja bahkan perlu adanya OCB. OCB guru yang berjalan di sekolah dapat membuahkan hasil yang maksimal, akan tetapi OCB guru di Madrasah Tsanawiyah di Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara Jawa Tengah ternyata kurang menonjol akhirnya membawa hasil yang belum maksimal. Hal ini sejalan apa yang dinyatakan oleh Gibson et. al, “rewards and Appraisal One of the most powerful influences on individual performance is an organization’s reward system. Management can use rewards to increase current employees’ performance. It can also use rewards to attract skilled employees to the organization” dan Colquit, LePine dan Wesso, “for example, employees who are affectively commited to their employer tend to engage in more interpersonal and organizational citizenship behaviors, such as helping, and boosterism”. Kemudian diperkuat oleh Thomas W. Britt yang menyatakan, ““without a doubt, the most widely used mechanism that organizations use for motivating behavior is reward systems. Tan- gible rewards include merit pay, incentive pay, bonuses, fringe benefits, perquisites (perks), and status symbols. Research over the years has shown that tangible rewards such as pay can be very powerful motivators of employee behavior.” Maka dari itu peneliti ingin
Bibliografi : lembar 102-104
TM00001987 | TM 1987 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain