Text
Hubungan antara iklan kepercayaan merek dengan minat beli telefon pintar smartfren pada mahasiswa program studi pendidikan tata niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
LIA MASITOH. HUBUNGAN ANTARA IKLAN DAN KEPERCAYAAN MEREK DENGAN MINAT BELI TELEFON PINTAR SMARTFREN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Juni 2016.
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih dan valid, benar dan dapat dipercaya tentang seberapa besar hubungan antara iklan dan kepercayaan merek dengan minat beli telefon pintar Smartfren pada Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta yang berjumlah 344 mahasiswa dengan sampel 58 mahasiswa.
Teknik analisis data yang digunakan adalah uji persyaratan analisis, , analisis regresi linier berganda, analisis korelasi ganda, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis yang terdiri atas uji t dan uji F. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa ada hubungan secara parsial antara iklan dan kepercayaan merek dengan minat beli. Iklan secara parsial juga terdapat hubungan terhadap minat beli, hal ini dilihat dari analisis data yang menunjukkan nilai thitung sebesar 4,144 lebih besar dari ttabel sebesar 2.00324. Sedangkan kepercayaan merek secara parsial juga terdapat hubungan terhadap minat beli, hal ini dilihat dari analisis data yang menunjukkan nilai thitung sebesar 3,786 lebih besar dari ttabel sebesar 2.00324. Secara simultan ada hubungan antara iklan dan kepercayaan merek terhadap minat beli. Dapat dilihat dari analisis data yang menunjukkan nilai Fhitung sebesar 16.625 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 4.01.
Hasil penelitian yang telah didapatkan adalah adanya hubungan positif antara iklan dan kepercayaan merek dengan minat beli telefon pintar Smartfren pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Hal ini berarti bahwa jika semakin menarik iklan dan baik kepercayaan merek maka semakin tinggi minat beli.
Kata Kunci: Iklan, Kepercayaan Merek, Minat Beli
Bibliografi : lembar 81-82
SS00010147 | SK 10147 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain