Text
Lecturers' perceptions toward the roles of technology in teaching language skill subjects in english department UNJ
ABSTRAK
Luthfi Muhammad Bachtiar. 2016. Persepsi Dosen terhadap Peran Teknologi dalam Mengajar Mata Kuliah Keterampilan di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UNJ. Skripsi, Jakarta: Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan persepsi dosen terhadap peran teknologi dalam pengajaran mata kuliah keterampilan di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Jakarta. Penelitian dilaksanakan dari Januari hingga Juli 2016 dan melibatkan 6 responden dari dosen di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Jakarta. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi dosen terhadap peran teknologi dalam proses pengajaran mata kuliah keterampilan bahasa (pendahuluan, kegiatan inti, penutup) dan pengaruh penggunaan teknlogi terhadap dosen dengan persentase masing-masing 78% dosen melibatkan teknologi dalam proses mengajar keterampilan mendengar, 72% dalam keterampilan membaca, 55% dalam keterampilan berbicara, dan 50% dalam keterampilan menulis dan responden meyakini bahwa teknologi dapat memotivasi dosen mengajar, meningkatkan interaksi antara dosen dengan mahasiswa, menyediakan cara mengajar untuk dosen dalam mengajar mahasiswa dengan cara belajar melalui penglihatan maupun pendengaran.
Key Words: teknologi, persepsi dosen
Bibliografi : lembar 41-42
SS00010818 | SK 10818 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain