Text
Hubungan antara persepsi siswa tentang belajar kelompok dengan hasil belajar IPA kelas III SD Kelurahan Perwira Bekasi Utara
HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG BELAJAR KELOMPOK DENGAN HASIL BELAJAR IPA KELAS III SD KELURAHAN PERWIRA BEKASI UTARA (2016) Destalia Dianning Putri
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa tentang belajar kelompok dengan hasil belajar IPA di kelas III Sekolah Dasar di Kelurahan Perwira Bekasi Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik korelasi. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 60 siswa, yang diambil dengan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data diperolah dengan menggunakan angket dan soal, setelah itu dianalisis dengan menggunakan uji t dan model korelasi product moment. Hasil pengujian ini menunjukan bahwa persepsi siswa tentang belajar kelompok berhubungan positif dengan hasil belajar IPA siswa kelas III SD dengan thitung= (9,77) > (2,00) = ttabel. Hasil ini menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang belajar kelompok dapat dijadikan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas III SD.
Kata kunci: Persepsi siswa tentang belajar kelompok, hasil belajar IPA kelas III SD
Bibliografi : lembar 75-76
SS00011144 | SK 11144 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain