Text
Hubungan perencanaan stratejik dan kinerja dengan kualitas Sekolah Dasar Negeri : studi kuantitatif pada Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sukamajaya Depok Jawa Barat
ABSTRAC
Menjadi bangsa yang maju tentu merupakan cita-cita yang ingin dicapai oleh setiap negara di dunia. Salah satu faktor yang mendukung bagi kemajuan adalah pendidikan. Begitu pentingnya pendidikan, sehingga suatu bangsa dapat diukur apakah bangsa itu maju atau mundur, sebab pendidikan merupakan proses mencetak generasi penerus bangsa. Dalam penelitian ini ditegaskan oleh Sallis, “quality is what makes the difference between things being excellent or run-of-the-mill. Increasingly, in education quality makes the difference between success and failure”. Kualitas adalah apa yang membuat perbedaan antara sesuatu itu baik atau biasa-biasa saja. Di dalam pendidikan kualitas berarti membuat perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan. Sedangkan Evans and Lindsay mengatakan, “Employees and society represent important stakeholders. An organization’s success depends on the knowledge, skills, creativity, and motivation of its employees and partners. Therefore, a TQ organization must demonstrate commitment of employees, provide opportunities of development and growth, provide recognition beyond normal compensation systems, share knowledge, and encourage risk taking”. Keberhasilan sebuah organisasi tergantung pada pengetahuan, kemampuan, kreativitas, dan motivasi pegawai dan teman sekerjanya. Oleh karena itu, sebuah organisasi yang menekankan kualitas secara total, memberikan kesempatan pegawainya untuk berkembang dan tumbuh, memberikan apresisasi dengan sistem konpensasi normal, membagi ilmu pengetahuan dan memberikan kepercayaan diri didalam mengatasi resiko yang dihadapi.Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan Model Korelasi Multipel. Variabel Kualitas yang terdiri dari 35 butir pernyataan terdapat 4 butir tidak valid (drop) sehingga menjadi 31 butir
Bibliografi : lembar 115-117
TM00004919 | TM 4919 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2013.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain