Text
Pengaruh metode audiolingual dengan tehnik bernyanyi terhadap pengajaran kemahiran berbicara bahasa Arab untuk siswa di SMP IT Al-Halimiyah Pondok Kopi Jakarta Timur
ABSTRAK
Sri Wahyuni. Pengaruh Metode Audiolingual Dengan Tehnik Bernyanyi
Terhadap Pengajaran Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Untuk Siswa di
SMP IT Al Halimiyah Jakarta Timur. Karya Ilmiah. Jakarta: Jurusan Bahasa
dan Sastra Arab, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, 2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMP IT Al Halimiyah Jakarta Timur, pada
tahun Ajaran 2015-2016, yang dimulai awal dari bulan April 2016 sampai dengan
akhir bulan April 2016 dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh “Metode
Audiolingual dengan tehnik bernyai” terhadap kemahiran berbicara siswa SMP IT
Al Halimiyah Jakarta Timur.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.
Populasinya adalah seluruh siswa SMP IT Al Halimiyah Jakarta Timur dan
Sampelnya adalah Siswa kelas VII sebanyak 50 siswa terdiri dari 25 orang untuk
kelas kontrol dan 25 orang untuk kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel
dilakukan dengan cara sampling purposive. Instrumen yang digunakan adalah tes
akhir yang berbentuk tes lisan dengan teknik analisis data digunakan adalah uji-t
pada taraf signifikasi = 0.05. Hasil uji-t diperoleh setelah dilakukan uji Normalitas
dan uji Homogenitas.
Setelah dilakukan beberapa tes, maka nilai
SS00011928 | SK 11928 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2012.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain