Text
Peningkatan hasil belajar bahasa Arab dengan model pembelajaran everyone is a teacher here siswa kelas 1 MTs 25 Jakarta : penelitian tindak kelas
Bibliografi : lembar 76-77
ABSTRAK
Muhamad Zakaria. Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Arab dengan Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Siswa Kelas 1 MTs 25 Jakarta. Skripsi. Jakarta: Fakultas Bahasa Dan Seni.
Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana meningkatkan hasil belajar Bahasa Arab, dengan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here.
Penelitian ini dilaksanakan di MTsN 25 Jakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 Tsanawiyah Yang berjumlah 38 Orang. Pembelajaran Bahasa Arab berlangsung pada Semester 2, Tahun ajaran 2015 - 2016 dengan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here sebanyak dua siklus.
Hasil penelitian menunjukan data yang diperoleh saat proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here pada siklus I hasil belajar Bahasa Arab,66% dan mencapai 89% pada siklus II. Hasil instrument pemantau tindakan pada siklus I yaitu untuk aktivitas guru 70% dan aktivitas siswa 50% dan mencapai 90% untuk aktivitas guru dan 100% untuk aktivitas siswa pada siklus II. Dengan demikian dengan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Arab.
Bibliografi : lembar 66-67
SS00011922 | SK 11922 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain