Text
Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap citra merek serta dampaknya pada kepuasan pelanggan Gojek : studi pada mahasiswa kampus A Universitas Negeri Jakarta.
ABSTRAK
DAHLIANA YULIANTI. Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya Pada Kepuasan Pelanggan Gojek (Studi Pada Mahasiswa Kampus A Universitas Negeri Jakarta). Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta 2017.
Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) menguji secara empiris pengaruh harga terhadap citra merek pada kepuasan pelanggan Gojek, (2) menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra merek pada kepuasan pelanggan Gojek, (3) menguji secara empiris pengaruh harga pada kepuasan pelanggan Gojek, (4) menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan pada kepuasan pelanggan Gojek, (5) menguji secara empiris pengaruh citra merek pada kepuasan pelanggan Gojek. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei. Objek penelitian ini ialah 200 responden yang pernah menggunakan alat transportasi Gojek selama kurun waktu 3 bulan kebelakang minimal dua kali. Analisis data menggunakan SPSS versi 23 dan SEM (Structural Equation Modeling) LISREL versi 8.7. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, (3) harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (4) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (5) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai fit model dengan RMSEA sebesar 0.042, nilai NFI sebesar 0.98, nilai NNFI sebesar 0.99, nilai CFI sebesar 1.00, nilai CMIN/DF sebesar 1.36 dan nilai RMR sebesar 0.028. Hasil penelitian ini bermanfaat bagi perusahaan Gojek di Jakarta untuk membuat strategi yang lebih baik dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada pengguna aplikasi layanan Gojek di Universitas Negeri Jakarta.
Kata kunci: harga, kualitas pelayanan, citra merek, kepuasan pelanggan Bibliografi : lembar 123 -126
SS00012325 | SK 12325 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain