Text
Persepsi konsumen terhadap harga dan kualitas produk merek pakaian Jadi
ABSTRAK
Sopia Roihanah. “Persepsi Konsumen Terhadap Harga dan Kualitas Produk Merek Pakaian Jadi”. Skripsi , Jakarta : Ilmu Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang persepsi konsumen terhadap harga dan kualitas produk merek pakaian jadi. jenis pakaian jadi yang diteliti adalah pakaian bergaya kasual. Metodologi Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif teknik survai. Data-data yang digunakan dikumpulkan dengan menyebarkan angket atau kuesioner terbuka dengan menggunakan teknik insidental sampling kepada responden di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Kemudian hasil data dianalisis dengan menggunakan analisis data deskriptif kuantitatif dan disajikan dalam bentuk tabel frekuensi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa persepsi konsumen hadir ketika pertama kali proses pembelian produk pakaian jadi berlangsung. Persepsi konsumen terhadap harga merek pakaian jadi sangat baik dengan presentase 93% mayoritas konsumen menjadikan harga sebagai faktor pertama pertimbangannya dalam berbelanja dan tidak terlalu perduli terhadap mereknya.Sementara itu, 89% persepsi konsumen terhadap kualitas produk merek pakaian jadi yang berasal dari luar negeri sangat baik. Hal ini karena konsumen lebih mengutamakan kualitas kenyamanan produk itu sendiri dibanding mengutamakan kesesuaian produk pakaian dengan trend yang ada. Sehingga merek dengan persepsi konsumen terhadap harga dan kualitas produk pakaian tertinggi adalah H&M, Pull&Bear pada urutan kedua, ZARA urutan ketiga, Uniqlo keempat dan terendah adalah TOPSHOP.
Kata Kunci : Persepsi, Konsumen, Harga, Kualitas Produk, Merek, Pakaian Jadi Bibliografi : lembar 83 - 86
SS00012421 | SK 12421 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2017.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain