Text
Hubungan informasi ikllan kosmetik dengan sikap pembelian produk kosmetik pada siswa kecantikan SMKN 3 Tangerang
ABSTRAK
DYAH PUSPITA. Hubungan Informasi Iklan Kosmetik dengan Sikap Pembelian Produk Kosmetik pada Siswa SMKN 3 Tangerang. Skripsi: Program Studi Pendidikan Tata Rias, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta, 2017.
Penelitian ini membahas tentang hubungan informasi iklan kosmetik dengan sikap pembelian siswa SMKN 3 Tangerang. Sesuai dengan penelitian ini peneliti ingin mengetahui hubungan sikap remaja terutama siswa SMK setelah menonton informasi iklan kosmetik pada media informasi.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh dan menganalisis informasi iklan dan sikap konsumen yang berhubungan dengan pengambilan keputusan yaitu, (1) media iklan yang mempengaruhi sikap pembelian (2) mengetahui sikap siswa pada pembelian produk (3) mengetahui keputusan pembelian siswa dan (4) mengetahui berapa besar hubungan media iklan dan sikap siswa pada pembelian produk.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan datanya meliputi wawancara, obeservasi dan dokumentasi. Kemuadian teknik analisis datanya menggunkan konsep Miles & Hubberman yang mengemukakan bahwa aktifitas dalam analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan verifikasi.
Dari hasil penelitian itu ditemukan bahwa iklan kosmetik pada media internet yaitu media sosial dan seorang endoser dapat mengenalkan produk kosmetik kepada kalangan remaja khususnya remaja SMK. Media. Media sosial yang digunakan remaja khususnya remaja SMK dapat menimbulkan perasaan membeli, kepercayaan dengan iklan kosmetik, dan harapan terhadap produk kosmetik. Kesimpulan penelitian ini sikap pembelian remaja memiliki hubungan dengan informasi iklan kosmetik pada media informasi yaitu media sosial dan pelaku endoser yang dapat mempengaruhi pembelian siswa. Sikap siswa disini adalah sikap yang bersikap ragu-ragu serta konsisten dalam menanggapi informasi iklan kosmetik.
Kegunaan penelitian agar dapat menggunakan media sosial dengan sebaik mungkin untuk mencari informasi secara mendalam terhadap pembelian kosmetik dan dengan hasil penelitian ini mahasiswa dapat mengetahui pasar saat ini dan dapat menerapkannya.
Kata Kunci : Sikap Pembelian Produk Kosmetik, Informasi Iklan Produk Kosmetik, Produk Kosmetik.
Bibliografi : lembar 70 -71
SS00012438 | SK 12438 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2017.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain