Text
Pengembangan lembar kegiatan siswa berbasis model pembelajaran kontekstual di kelas 1 sekolah dasar : penelitian dan pengembangan di SDN Cijantung 03 Pagi Jakarta Timur
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DI KELAS I SEKOLAH DASAR
(2017)
LINDA BERNADETTA
ABSTRAK
Penelitian dan pengembangan ini menghasilkan produk berupa LKS berbasis model pembelajaran kontekstual. Sasaran pengguna nya adalah siswa kelas I Sekolah Dasar. Penelitian dan pengembangan ini menggunakan teori Brog and Gall. Tahapan dari penelitian ini adalah, research and information collectin), planning, development preliminary of product, Preliminary Field Testing, main product revision, Main Field Test, operational product revision, Operational Field Testing, Final Product Revision, dissemination and implementation. Produk pengembangan ini sudah di uji oleh ahli materi dengan hasil persentase 96,87 % sehingga dinyatakan sangat baik menurut kriterium, menurut ahli bahasa sebesar 96,42 % sehingga dinyatakan sangat baik mnurut kriterium dan menurut ahli media sebesar 95,83 % sehingga juga dinyatakan sangat baik menurut kriterium. Produk LKS ini juga sudah diujicoba kepada pegguna di kelas I SDN Cijantung 03 Pagi. Hasil pelaksanan uji coba lapangan sebesar 94 % dan uji coba pelaksanaan lapangan sebesar 99,5 % shingga produk LKS dapat dinyatakan sangat baik dan valid menurut kriterium.
Kata Kunci : Lembar Kegiatan Siswa, Model Pembelajaran Kontekstual Bibliografi : lembar 104-105
SS00013033 | SK 13033 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2017.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain