Text
Pembuatan video iklan komersial pada toko Galaxy Optik
ABSTRAK
PUTRI GHANIM SEPTIA HABIBA, Pembuatan Video Iklan Komersial pada Toko Galaxy Optik. Pembimbing PRASETYO WIBOWO YUNANTO, M.Eng dan VINA OKTAVIANI, M.T.
Toko Galaxy Optik merupakan salah satu ritel yang menggunakan iklan sebagai media promosinya. Namun, media promosi yang dimiliki Galaxy Optik kurang efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun sebuah media promosi berbasis motion graphic 2D yang layak dan efektif sehingga memberi kesan kepada calon konsumen bahwa Galaxy Optik adalah perusahaan yang serius dalam bisnisnya dan memunculkan kepercayaan kepada calon konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Multimedia Development Live Cycle (MDLC). Video iklan komersial berbasis motion graphic yang telat dibuat, selanjutnya diuji menggunakan instrumen yang telah divalidasi. Instrumen diberikan kepada ahli materi, ahli media, dan responden. Hasil validasi ahli materi menyatakan bahwa materi produk video iklan komersial Toko Galaxy Optik valid. Hasil uji ahli media menyatakan bahwa produk video iklan komersial layak. Hasil uji coba responden calon konsumen mendapat nilai persentase keefektifan sebesar 89,02%, kategori sangat efektif. Dapat disimpulkan bahwa pembuatan video iklan komersial pada Galaxy Optik menghasilkan video iklan yang layak dan efektif. Layak artinya produk telah sesuai dengan materi dan tujuan yang ingin disampaikan kepada calon konsumen dan efektif artinya video iklan komersial dapat meningkatkan minat beli dan memperluas pemasaran Toko Galaxy Optik.
Kata kunci: video, iklan, komersial, motion graphic, Galaxy Optik, pembuatan. Bibliografi : lembar 99-101
SS00013281 | SK 13281 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2017.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain