Text
Hubungan antara kualitas pelayanan dan atmosfer restoran dengan kepuasan pelanggan McDonalds Arion Mall pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
DIAZ LUPITA KARTIKA, Hubungan Antara Kualitas Pelayanan dan Atmosfer Restoran dengan Kepuasan Pelanggan McDonalds Arion Mall pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Skripsi, Jakarta, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta, selama tiga bulan terhitung sejak Maret 2017 sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan dan hubungan antara atmosfer restoran dengan kepuasan pelanggan McDonalds Arion Mall pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 110 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 38,11 + 0,6700X1 dan Ŷ = 38,12 + 0,6660X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,0690 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0,0820 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 110 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,0844. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X1 dan Y atas X2 berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,37 < 1,62 untuk X1 dan 1,04 < 1,62 untuk X2, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 77,92 > 3,92 untuk X1 dan 78,04 > 3,92, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,647 untuk X1 dan rxy = 0,648 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8,827 untuk X1 dan thitung = 8,834 untuk X2 dan ttabel = 1,66. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,647 untuk X1 dan rxy = 0,648 untuk X2 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 41,91% yang menunjukan bahwa 41,91% variabel kepuasan pelanggan ditentukan oleh kualitas pelayanan dan 41,95% yang menunjukan bahwa 41,95% variabel kepuasan pelanggan ditentukan oleh atmosfer restoran.
Keyword: kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, atmosfer restoran. Bibliografi : lembar 97-99
SS00013437 | SK 13437 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain