Text
Pengaruh regulasi emosi terhadap perilaku bullying pada mahasiswa di Universitas X
Windi Asti Rahayu
Pengaruh Antara Regulasi Emosi Terhadap Perilaku Bullying Pada Mahasiswa Di Universitas X
Jakarta: Program Studi Psikologi,
Fakultas Pendidikan Psikologi,
Universitas Negeri Jakarta
(2017)
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara regulasi emosi cognitive reappraisal dan expressive suppression terhadap perilaku bullying pada mahasiswa di X. Alat ukur yang digunakan mengadopsi alat ukur Emotion Regulation Questionnaire dan Illinois Bully Scale yang telah diadaptasi ke dalam bahasa. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 87 mahasiswa di Universitas X yang berperan sebagai pelaku bullying. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara regulasi emosi cognitive reappraisal (F 8,195 > F tabel) dan expressive suppression (F 46,555 > F tabel) terhadap perilaku bullying pada mahasiswa di Universitas X.
Kata Kunci: regulasi emosi cognitive reappraisal, regulasi emosi expressive suppression, perilaku bullying
SS00014054 | SK 14054 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.09.2017.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain