Text
Pengaruh metode mind mapping terhadap keterampilan menulis teks persiapan pidato Bahasa Arab siswa MTsN 28 Cakung, Jakarta
Penelitian ini dilaksanakan di MTsN 28 Cakung Jakarta, disemester II pada
tahun ajaran 2016-2017, yang dimulai dari bulan Mei sampai Juni 2017, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh “ Metode Mind Mapping Terhadap
Keterampilan Menulis Teks Persiapan Pidato Bahasa Arab Terhadap Siswa MTsN 28 Cakung Jakarta “.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.
Populasi penelitiannya adalah seluruh siswa MTsN 28 Cakung, Jakarta.
Sampelnya diambil dari siswa kelas VII-4 dengan jumlah 20 siswa sebagai kelas
eksperimen dan VII-5 dengan jumlah siswa 20 siswa sebagai kelas kontrol.
Tekhnik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Instrumen yang
digunakan adalah tes akhir yang berbentuk tes tertulis, sedangkan tekhnik analisis
data yang digunakan adalah uji-t pada taraf signifikasi = 0,05, setelah
dilakukannya Uji Normalitas menggunakan tekhnik liliefors dan Uji Homogenitas
menggunakan tekhnik Bartlet.Hasil Uji Normalitas Keterampilan Menulis Teks Pidato Bahasa Arab untuk
kelas Eksperimen menunjukkan bahwa Lhitung terbesar sebesar (0,0851) dan Ltabel
sebesar (0,190), sedangkan untuk kelas Kontrol menunjukkan bahwa Lhitung
terbesar sebesar (0,0991) dan Ltabel (0,190), maka disimpulkan bahwa data
Normal. Dari hasil uji Homogenitas, diperoleh2hitung sebesar (0,126) dan2tabelsebesar (3,81), maka disimpulkan bahwa data Homogen. Sedangkan untuk uji tdiperoleh hasil thitung sebesar (9,272) dan ttabel sebesar (1,70) dengan taraf nyata
(dk=38), data teranalisi dan diketahui bahwa adanya pengaruh Metode Mind
Mapping terhadap keterampilan menulis teks persiapan pidato.
The Impact of Mind Mapping Method Toward
Writing Skill With Arabic Speech Preparation Text of Students of MTsN 28
Cakung, Jakarta. A Thesis. Jakarta : Arabic Education Study Programme,
Faculty of Languanges and Arts State University of Jakarta.
This research was conducted in MTsN 28 Cakung Jakarta, in second
semester in 2016-2017 of school year, started from May until June 2017, as a purpose to identify the impacts of “ Mind Mapping Method Toward Writing Skill With Speech Preparation Text of Students of MTsN 28 Cakung, Jakarta ”.
The method used in this research is experimental method. Population of the
research is students of MTsN 28 Cakung, Jakarta. Samples taken from VII-4 class
with 20 students as experiment class and from VII-5 class with 20 students as
control class. Sampling Technique using Puposive Sampling. The instrument that
used in this research is final test which is written test with data analysis technique
used t-test at significant level = 0,05. Result of t-test was obtained after Normality
was done using Liliefors technique and Homogenity test using Bartlet technique.
The Result of Normality Test of arabic speech writing skill for The
Experimental Class shows that the largest Lcalculates (0,0851) and Ltable equal to
(0,190), while for the control class shows that the largest Lcalculate (0,0991) and
Ltable equal to (0,190), then it is concluded that the data is Normal. Of the
Homogenity Test result, obtained2count equal to (0,126) and2table of (3,81),then it is concluded that the data is Homogeneus. While fot t test the result of tcountof (9,272) and ttable equal to (1,70) with the free level (dk=38), data is analyzed
and it is known the impact of Mind Mapping method Toward Speech Writing
Skills With Speech Preparation Text.
SS00015678 | SK 15678 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain