Text
Aktivitas guru PPKN dalam membina kemandirian siswa dalam proses pembelajaran
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemandirian di sekolah, apakah kendala yang dihadapi guru dalam membina kemandirian siswa dalam pembelajaran di sekolah, dan bagaimana upaya guru dalam membina kemandirian siswa dalam pembelajaran di sekolah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Temuan penelitian ini yaitu guru memberikan waktu pengerjaan tugas selama satu minggu, jika belum selesai dalam satu minggu maka ditambah tiga hari, guru memberikan kuis dari pembelajaran pada pertemuan sebelumnya sebelum memulai pembelajaran. Adapun upaya yang sudah dilakukan oleh guru yaitu memberikan bimbingan, pemahaman dan contoh. Kata Kunci : Aktivitas Guru, Kemandirian, Siswa
The aims of this research are knowing how the students independence in school, what is the constraints faced by teacher in independency in school learning, and how the teacher efforts in nurturing student in school learning.
This research applies descriptive approach qualitative. The data gathered through observation and interviews. The finding of the research are the teacher gives one week’s work time if not complete within a week then plus three more days, teacher give quizzes from learning at previous meeting when will start learning. There is also something that has been done by teacher and that is by giving guidance, understanding and example. Keyword : Teacher Activities, Independency, Students
SS00015829 | SK 15829 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.04.2018.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain