Text
Pemanfaatan model Assure pada Web-Based Learning Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak SMKN 1 Kota Bekasi
Penelitian pemanfaatan ini bertujuan untuk mendeskripsikan serta menyediakan informasi dan data mengenai pemanfaatan web-based learning Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak SMKN 1 Kota Bekasi pada mata pelajaran coding. Penelitian pemanfaatan ini menggunakan model ASSURE yang meliputi enam tahap: Analyze Learners; State Objectives; Select Methods, Media and Materials; Utilize Media and Materials; Require Learner Participation;sertaEvaluate and Revise.Penelitian ini dilaksanakan di Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak SMKN 1 Kota Bekasi dengan responden sebanyak 32 peserta didik dan 2 guru mata pelajaran coding. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunaka metode survey. Dengan pengumpulan data utama dilakukan dengan teknik penyebaran kuisioner, sementara pengumpulan data penunjang dilakukan dengan teknik wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah secara umum guru telah memanfaatkan web-based learning sebagai metode belajar, namun belum optimal. Dokumentasi RPP belum dijabarkan secara detail dan pemanfaatan web-based learning hanya bersifat web enhanced course bagi SMKN 1 Kota Bekasi.
This utilization research aims to describe and provide information and data on the utilization of web-based learning Department of Software Engineering SMKN 1 Kota Bekasi on the subject of coding. This utilization study uses an ASSURE model that includes six phases: Analyze Learners; State Objectives; Select Methods, Media and Materials; Utilize Media and Materials; Require Learner Participation; and Evaluate and Revise. This research was conducted at the Department of Software Engineering SMKN 1 Kota Bekasi with respondents as many as 32 students and 2 teachers of coding subjects. This research is a descriptive research using survey method. With the main data collection conducted by the questionnaire distribution technique, while the collection of supporting data conducted by interviewing and observation techniques. The result of this research is in general the teacher have utilized web-based learning as learning method, but not yet optimal. The RPP documentation has not been elaborated in detail and the utilization of webbased learning is only a web enhanced course for SMKN 1 Kota Bekasi.
SS00016281 | SK 16281 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2018.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain