Text
Pengaruh model pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar teknik dasar listrik dan elektronika di SMK Negeri 29 Jakarta
Penelitian ini menggunakan metode true experimental design dan desain penelitian “posttest only control design”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X Jurusan Elektronika Industri (EI) SMKN 29 Jakarta tahun ajaran 2017/2018. Sampel yang diambil sebanyak 2 kelas yaitu kelas X EI 1 sebagai kelas kontrol yang belajar menggunakan metode pembelajaran resitasi dan kelas X EI 2 sebagai kelas eksperimen yang belajar menggunakan model pembelajaran mind mapping. Instrumen penelitian berupa tes pilihan uraian (essay) sebanyak 8 soal.
Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji-t, diperoleh bahwa Thitung > Ttabel (7,16 > 1,671), pada taraf signifikansi
SS00016360 | SK 16360 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2018.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain