Text
Pengaruh kepedulian lingkungan dan sikap konsumen pada produk rumah lingkungan terhadap niat pembelian produk ramah lingkungan tupperware di Jakarta
Tujuan Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apakah kepedulian lingkungan berpengaruh terhadap niat pembelian produk ramah lingkungan Tupperware. 2) Untuk mengetahui apakah sikap konsumen berpengaruh terhadap niat pembelian produk ramah lingkungan Tupperware. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey dengan instrumen berupa kuesioner. Objek penelitian ini adalah 200 responden yang belum membeli dan menggunakan produk ramah lingkungan Tupperware. Teknis analisis data menggunakan SPSS versi 22 untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian. Dengan hasil sebesar 16,747 menunjukan kepedulian lingkungan mempengaruhi niat pembelian produk ramah lingkungan Tupperware, dan hasil sebesar 6,925 menunjukkan bahwa sikap konsumen mempengaruhi niat pembelian produk ramah lingkungan Tupperware. Kata Kunci: Kepedulian Lingkungan, Sikap Konsumen, Niat Pembelian Produk Ramah Lingkungan, Tupperware.
The purpose of this research are: 1) To know whether environmental concern influence to green purchase intention on Tupperware’s green product. 2) To know whether consumer attitude influence to green purchase intention on on Tupperware’s green product. Methods of data collection using survey method with the instrument in the form of questionnaire. The object of this study is 200 respondents who do not have and use the Tupperware’s green product. Technical data analysis using SPSS version 22 to process and analyze data research results. With the result of 16,747 showing environmental concern influencing green purchase intention Tupperware’s Green Product, and result of 6,925 show that consumer attitude influences green purchase intention Tupperware’s Green Product. Keywords: Environmental Concern, Consumer Attitude, Green Purchase Intention, Tupperware.
SS00016561 | SK 16561 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2018.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain