Text
Pembelajaran pendidikan jasmani adaptif bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan kelas v SD di SLB-A Tan Miyat Bekasi Timur
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan dan menganalisis secara faktual tentang kegiatan pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan kelasV di SLB-A.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.Teknik pengumpulan data di dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara.Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan telah terlaksana,karena guru dapat menyesuaikan metode, materi, media dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif antara peserta didik low vision dan peserta didik totally blind, sehingga peserta didik dapat memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya. Oleh karena itu, guru harus terus selalu menyesuaikan metode, materi, media pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif sesuai dengan kebutuhan peserta didik, agar mereka dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki.
The purpose of research is to reveal and analysis factual about learning of Adaptive Phisical Education for student with low vision disability in clasV SLB-A. the study used a qualitative approach. The techniques to collection of data in this research, its used method observation, documentation, and interview. The results of research shows the learning of Adaptive Physical Education for student with low vision of disability, because teacher is using the adjustments method, material, media in learning Adaptive Phisical Education between the student with low vision and the student with totally blind. So, the students is can to maximally their skill. So, the teacher Adaptive physical Education should be ajustments in method, material, and media learning Adaptive Physical Education with their’s issues.
SS00016619 | SK 16619 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2018.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain