Text
Hubungan antara prestasi belajar dengan kepuasan pelanggan terhadap kinerja guru lulusan (outcome) Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Jakarta di SMK Wilayah Jakarta Timur
Prestasi belajar adalah seluruh kecakapan hasil yang dicapai oleh individu dari sebuah proses pembelajaran yang berupa nilai atau angka. Seorang lulusan yang memiliki output berupa nilai IPK, diharapkan melalui nilai IPK tersebut seorang lulusan memiliki kinerja yang sesuai dengan yang diharapkan ketika para lulusan terjun di masyarakat dalam menjalankan profesinya sebagai guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara prestasi belajar lulusan dengan kepuasan pelanggan terhadap kinerja guru lulusan (outcome) Teknik Elektro Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan bentuk penelitian deskriptif korelatif. Hasil perhitungan dalam penelitian ini menunjukan bahwa uji hipotesis dengan taraf sgnifikansi 5% diperoleh nilai = 0,46 dan nilai = 0,361, karena nilai kemudian nilai = 2,741 dan = 2,048 yang berarti maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara prestasi belajar dengan kepuasan pelanggan terhadap kinerja guru lulusan (outcome) Teknik Elektro, Universitas Negeri Jakarta. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel X berkontribusi sebesar 21,16% terhadap variabel Y.
SS00016664 | SK 16664 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2018.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain