Text
Pengaruh persepsi kenyamanan persepsi kegunaan , kebiasaan dan kepuasan terhadap niat keberlanjutan penggunaan pada aplikasi penunjuk jalan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kenyamanan, persepsi kegunaan, kebiasaan dan kepuasan terhadap niat keberlanjutan penggunaan pada aplikasi penunjuk jalan. Populasi dalam penelitian ini adalah pria dan wanita yang menggunakan aplikasi penunjuk jalan yang berada di area Jakarta. Peneliti menggunakan kuesioner dalam melakukan pengumpulan data dan AMOS dalam melakukan pengolahan data. Sedangkan metode analisis data yang digunakan, peneliti menggunakan analisis deskriptif dan juga SEM untuk menguji hipotesis. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) tidak ada pengaruh yang signifikan persepsi kenyamanan dan kepuasan terhadap kebiasaan pada penggunaan aplikasi penunjuk jalan (2) persepsi kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap persepsi kegunaan (3) persepsi kenyamanan dan persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan (4) kebiasaan dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap niat keberlanjutan penggunaan pada aplikasi penunjuk jalan.
The purpose of this research is to know the influence of perceived enjoyment, perceived usefulness, habit and satisfaction on continuance intention of mobile maps. The population in this study were women and men who had or routinely used a mobile maps in the Jakarta area. Researchers use questionnaires as data collection techniques, and also AMOS as a data processing application.The total samples taken were 212 respondents with nonprobability sampling technique with purposive sampling. In addition to the method of data analysis, researchers used descriptive analysis and also SEM as a hypothesis testing. The result of this study indicate that there are no significant influence of perceived enjoyment and satisfaction on habit of mobile maps. However, (1) perceived enjoyment has significant influence on perceived usefulness, (2) perceived enjoyment and perceived usefulness have significant influence on satisfaction, (3) perceived usefulness has significant influence on habit, (4) habit and satisfaction have significant influence on continuance intention of mobile maps.
SS00016768 | SK 16768 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2018.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain