Text
Media question board sebagai media membaca pemahaman pada siswa lamban belajar
MEDIA QUESTION BOARD SEBAGAI MEDIA MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA LAMBAT BELAJAR
Fitri Annisa
ABSTRAK
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran yang dapat digunakan untuk mengefektifkan pembelajaran membaca pemahaman pada siswa lambat belajar dalam menjawab pertanyaan fakta dan mengurutkan bacaan. Media ini dinamakan media Question Board. Pengembangan media menggunakan model ADDIE yang meliputi Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Media Question Board divalidasi oleh 3 pakar dari keahlian yang berbeda-beda, yaitu ahli media, ahli materi, dan ahli lambat belajar. Uji coba media dilakukan pada siswa lambat belajar kelas 3 di SD Plus Daarul Fudlola. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan media Question Board dapat digunakan dalam menyebutkan fakta, dan menceritakan kembali isi cerita. Guru diharapkan dapat menggunakan media Question Board ini dalam membaca pemahaman siswa lambat belajar.
Kata kunci: Lambat Belajar, Media Question Board, Membaca pemahaman
SS00019563 | SK 19563 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2019.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain