Text
Menginvestigasi revisit intention pengunjung Saung Angklung Udjo Bandung : faktor-faktor apa saja yang memengaruhi ?
ABSTRAK
Nur Sania, 2019; Menginvestigasi Revisit Intention Pengunjung Saung Angklung Udjo, Bandung: Faktor-Faktor Apa Saja yang Memengaruhi?. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dr. Mohamad Rizan, SE, MM & Usep Suhud, M.Si., Ph.D.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui travel motivation berpengaruh secara signifikan terhadap satisfaction, 2) Untuk mengetahui destination image berpengaruh secara signifikan terhadap satisfaction, 3) Untuk mengetahui memorable tourism experiences berpengaruh secara signifikan terhadap satisfaction, 4) Untuk mengetahui travel motivation berpengaruh secara signifikan terhadap revisit intention, 5) Untuk mengetahui destination image berpengaruh secara signifikan terhadap revisit intention, 6) Untuk mengetahui memorable tourism experiences berpengaruh secara signifikan terhadap revisit intention, 7) Untuk mengetahui satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap revisit intention, 8) Untuk mengetahui travel motivation berpengaruh secara signifikan terhadap revisit intention melalui satisfaction sebagai intervening, 9) Untuk mengetahui destination image berpengaruh secara signifikan terhadap revisit intention melalui satisfaction sebagai intervening, 10) Untuk mengetahui memorable tourism experiences berpengaruh secara signifikan terhadap revisit intention melalui satisfaction sebagai intervening pada Saung Angklung Udjo, Bandung. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan instrumen berupa kuesioner. Objek penelitian ini adalah 250 responden yang telah berkunjung ke Saung Angklung Udjo, Bandung. Analisis data menggunakan SPSS versi 22 dan SEM (Structural Equation Model) dari software LISREL versi 8.8 untuk mengolah dan menganalisa data hasil penelitian. Hasil dari uji hipotesis menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima.
Kata Kunci: travel motivation, destination image, memorable tourism experiences, satisfaction, revisit intention
SS00020515 | SK 20515 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain