Text
The implementation of genre-based approach in english writing at SMP kartini III
ABSTRAK
Steven Fagani Sidabutar, 2019 Implementasi Pendekatan Secara Genre Based di SMP Kartini III (Studi kasus dalam guru mengajarkan kegiatan menulis menggunakan Pendekatan Genre Based di sekolah SMP Kartini III) Skripsi, Jakarta Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris , Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, Juli 2019
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah guru menjalankan tahapan-tahapan dari Pendekatan Genre Based dan menganalisis tahapan-tahapan mana yang sudah dilakukan guru serta tahapan-tahapan mana yang masih belum dilakukan guru. Dan penilitian ini dilakukan kepada siswa kelas 9. Hasil penlitian menunjukkan bahwa pada hari pertama guru melakukan keempat tahapan pada Pendekatan Genre Based yaitu Field of Knowledge selanjutnya ada Modeling , Joint Construction dan Idependent Construction di hari kedua guru hanya melakukan Field of Knowledge, Modeling dan independent construction di hari ketiga guru hanya melakukan tahapan Field of Knowledge dan di pertemuan terakhir guru hanya melakukan tahapan Modeling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa guru sudah mengerti tahapan-tahapan Pendekatan Genre Based tetapi masih terdapat beberapa tahapan-tahapan yang masih belum dilakukan guru tersebut
Kata Kunci: Tahapan-tahapan Pendekatan Genre Based
Bibliografi-lembar 44-45
SS00021683 | Sk 21683 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2019.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain