Text
Survei pemahaman guru sekolah dasar tentang layanan pembelajaran bagi peserta didik dengan autisme di Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara
SURVEI PEMAHAMAN GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LAYANAN PEMBELAJARAN BAGI PESERTA DIDIK DENGAN AUTISME DI KECAMATAN KELAPA GADING, JAKARTA UTARA
(2019)
Ahla Ainus Salamah
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman guru Sekolah Dasar tentang layanan pembelajaran bagi peserta didik dengan autisme di kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan kuisioner dan data yang didapatkan dianalisis dengan menggunakan teknik statistika deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah guru sekolah dasar di kecamatan Kelapa Gading dengan jumlah 65 guru. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive yaitu guru-guru di sekolah yang memiliki peserta didik dengan autisme. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman guru sekolah dasar tentang layanan pembelajaran bagi peserta didik dengan autisme di kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara cukup baik. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan pemahaman guru sekolah dasar tentang layanan pembelajaran, guru perlu mengikuti seminar dan pelatihan yang berkaitan dengan peserta didik dengan autisme.
Kata kunci : pemahaman, layanan pembelajaran bagi peserta didik dengan autisme, guru sekolah dasar
Bibliografi : lembar 91-94
SS00021603 | SK 21603 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2019.009) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain