Text
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi revisit intention pada pengunjung Dusun Bambu Bandung
ABSTRAK
Syamsul Bahri, 2019: Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Revisit In tention pada Pengunjung Dusun Bambu, Bandung. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Ferry Setyo Wibowo, SE, M.Si & Usep Suhud, M.Si., Ph.D.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pengalaman terhadap kepuasan pelanggan, motivasi perjalanan terhadap kepuasan pelanggan, citra destinasi terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pengalaman terhadap niat mengunjungi kembali, motivasi perjalanan terhadap niat mengunjungi kembali, citra destinasi terhadap niat mengunjungi kembali, dan kepuasan pelanggan terhadap niat mengunjungi kembali. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan instrumen berupa kuesioner. Penelitian ini menggunakan jumlah sampel sebanyak 200 responden dengan kriteria wisatawan yang pernah berkunjung ke Dusun Bambu. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 25 dan AMOS versi 24 untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pengalaman berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan niat mengunjungi kembali. Motivasi perjalanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan niat mengunjungi kembali. Citra destinasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan niat mengunjungi kembali. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap niat mengunjungi kembali.
Kata kunci: Kualitas Pengalaman, Motivasi Perjalanan, Citra Destinasi, Kepuasan Pelanggan, Niat Mengunjungi Kembali, Eco Tourism, Dusun Bambu, Bandung
Bibliografi : lembar 81-84
SS00022051 | SK 22051 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain