Text
Analisis pengaruh persepsi resiko, persepsi kemudahan penggunaan dan ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian pada marketplace : survey pada pengguna aplikasi Shopee
ABSTRAK
Susatio Hudan Abdurrohman, 2019; Analisis Pengaruh Persepsi Resiko, Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Ulasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace (Survey pada pengguna aplikasi belanja daring Shopee). Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Tim Pembimbing: Dra. Basrah Saidani & Andrian Haro, S.Si, MM
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Persepsi Resiko terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Keputusan Pembelian dan pengaruh Ulasan Pelanggan terhadap keputusan pembelian. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan instrumen berupa kuesioner. Objek penelitian ini adalah 200 responden yang sudah pernah membeli dan menggunakan aplikasi belanja daring Shopee. Analisis data menggunakan SPSS versi 22. untuk mengolah danmmenganalisis data hasil penelitian. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: 1) Persepsi Resiko berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 2) Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) Ulasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: persepsi resiko, persepsi kemudahaan penggunaan, ulasan pelanggan, keputusan pembelian, Belanja Daring.
Bibliografi hal : 104-111
SS00022542 | SK 22542 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain