Text
Pengaruh persepsi nilai terhadap minat beli dengan keterlibatan pelanggan sebagai mediator pada album BTS melalui platform online : survei pada penggemar BTS
ABSTRAK
Felisa Febiola, 2019; Pengaruh Persepsi Nilai Terhadap Minat Beli Dengan Keterlibatan Pelanggan Sebagai Mediator Pada Album BTS Melalui Platform Online (Survei Pada Penggemar BTS). Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Tim Pembimbing: Dra. Basrah Saidani, M.Si & Andrian Haro, S.Si, MM
Tujuan dari penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai terhadap minat beli, pengaruh persepsi nilai terhadap keterlibatan pelanggan, pengaruh keterlibatan pelanggan terhadap minat beli, serta pengaruh persepsi nilai terhadap minat beli dengan keterlibatan pelanggan sebagai mediator pada album BTS melalui platform online. Metode pengumpulan data pada menggunakan metode penyebaran kuesioner baik secara fisik maupun secara online. Objek penelitian ini adalah 214 responden yang merupakan penggemar BTS. Analisis data menggunakan SPSS versi 22 dengan bantuan AMOS versi 22 untuk mengolah data penelitian. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: 1) persepsi nilai tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli, 2) persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan pelanggan, 3) keterlibatan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat beli, 4) keterlibatan pelanggan berpengaruh sebagai mediator secara simultan dengan hubungan antara persepsi nilai dan minat beli.
Kata Kunci: BTS, persepsi nilai, keterlibatan pelanggan, minat beli, musik, platform online.
Bibliografi hal : 91-94
SS00022570 | SK 22570 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain