Text
Pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai intervening : studi pada Starbucks Coffee Shop Jakarta Pusat
ABSTRAK
Muhammad Fadhilah Yasin, 2019; Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Intervening (Studi pada Starbucks Metropole). Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dra. Basrah Saidani, M.Si & Shandy Aditya BIB, MPBS.
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Starbucks Coffee. 2) Untuk mengetahui citra merek berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Starbucks Coffee. 3) Untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Starbucks Coffee. 4) Untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Starbucks Coffee. 5) Untuk mengetahui kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Starbucks Coffee. 6) Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada Starbucks Coffee. 7) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada Starbucks Coffee. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey dengan instrumen berupa kuesioner. Subjek penelitian ini adalah 220 responden yang merupakan pelanggan loyal Starbucks Metropole. Teknis analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software AMOS SEM v22 dan SPSS versi 25 untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian. Teknik Sampling yang digunakan pada penelitian adalah purposive sampling. Hasil penelitian menemukan bahwa 1) Citra Merek berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. 2) Citra Merek berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. 3) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan. 4) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan. 5) Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. 6) kepuasan pelanggan merupakan mediasi antara citra merek dan loyalitas pelanggan. 7) kepuasan pelanggan merupakan mediasi antara kualitas layanan dan loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Starbucks, Metropole
Bibliografi hal : 94-97
SS00022553 | SK 22553 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain