Text
Peningkatan keterampilan membaca dengan menggunakan metode group investigation di kelas VIII MTs 41 Al Azhar Asy Syarief
ABSTRAK
THALIA MI'RAJ ARSANTI “Peningkatan Kemahiran Membaca dengan
Menggunakan Metode Group Investigation di kelas VIII MTsN 41 Al Azhar Asy
Syarief Jakarta . Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas
Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta، Juli 2019.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa
kelas delapan di Sekolah Menengah Negeri 41, Al-Sharif, Jakarta. Dan tanggal
penelitian ini pada periode kedua antara bulan 26 Maret sampai 6 Mei 2019
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas
(PTK). Penelitian ini merupakan penelitian sistematis, penelitian ini dilakukan
untuk meningkatkan praktik di bidang pendidikan dan meningkatkan keterampilan
membaca siswa.
Penggunaan metode kelompok inkuiri dalam mengajar keterampilan membaca
ditingkatkan dengan keterampilan membaca siswa di Sekolah Menengah Negeri 41
Bunga Al-Sharif, Jakarta.Hasilnya adalah bahwa nilai rata-rata hasil tes pada siklus
pertama adalah 77, lebih tinggi dari pre-test 64,73. Dan bahwa nilai rata-rata hasil
tes pada siklus kedua adalah 82, yang naik dari siklus pertama, yaitu 77.
Bibliografi : Lembar 86-91
SS00022700 | SK 22700 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2019.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain