Text
Pengembangan media pembelajaran Talking Book pada pembelajaran Bahasa Arab kelas sepuluh karya Shafruddin Tajuddin
ABSTRAK
DWIVA DHAMAYANTI, “Pengembangan Media Pembelajaran Talking Book pada
Buku Pembelajaran Bahasa Arab Kelas Sepuluh karya Shafruddin Tajuddin”. Skripsi.
Jakarta: Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Bahasa dan Seni Universitas
Negeri Jakarta, Agustus 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi yang jelas tentang media
pembelajaran Talking Book pada buku pembelajaran Bahasa Arab untuk Kelas
Sepuluh. Pencapaian media pembelajaran Talking Book pada buku teks. Siswa mudah
untuk belajar secara mandiri dan guru mengajarkan pelajaran yang interaktif dan tidak
membosankan.
Penelitian ini menggunakan metode R&D (Research and Development)
berdasarkan model Dick & Carry dengan ADDIE (Analyze, Design, Develop,
Implement, Evaluate). Peneliti memilih metode ini karena memiliki prosedural yang
sederhana untuk mengembangkan buku pembelajaran, peneliti mendeskripsikan
langkah-langkah agar lebih jelas. Peneliti melakukan tiga tahap perkembangan yaitu
analisis kebutuhan, desain produk dan pengembangan produk.
Dari hasil evaluasi ahli dari pakar desain media mencapai nilai 88%, dari pakar
Bahasa dan isi media mencapai nilai 98%, dan dari dua puluh empat siswa mencapai
nilai 87%. Hasil evaluasi keseluruhan diperoleh 91% dan berada pada level "sempurna"
artinya bahan-bahan ini sudah bagus untuk diimplementasikan ke Sekolah Menengah
kelas Sepuluh
Bibliografi : lembar 70-75
SS00022709 | SK 22709 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2019.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain