Text
Pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dan persepsi guru tentang budaya sekolah terhadap pelayanan literasi digital guru SMK Negeri Nabire Provinsi Papua
Perkembangan teknologi begitu pesat memaksa setiap Lembaga berlomba untuk memberikan layanan Pendidikan dengan mengikuti perkembangan seperti pelayanan literasi digital guru pemanfaatan digital teknologi dalam program pembelajaran. Pelayanan literasi digital guru merupakan pengetahuan keterampilan guru dalam membuat, menciptakan serta memberikan pembebalajaran dengan mamanfaatkan media digital sebagai alat komunikasi maupun media alat belajar untuk memancing dan meningkatkan minat belajar siswa dan terjalin kolaborasi guru dan siswa. Namun nyatanya tidak semua lemabaga pedidikan mampu beradaptasi pada perkembangan teknologi seperti pada daerah kabupaten Nabire Provinsi Papua. Maka dari itu, penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pegaruh pelayanan literasi digital guru terhadap persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah. Pengaruh pelayanan literasi digital guru terhadap budaya sekolah, pengaruh persepsi guru tentang budaya sekolah terhadap persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dan pengaruh pelayanan iterasi digital guru terhadap persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dan persepsi guru tentang budaya sekolah. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Teknik path analysis, dengan jumlah populasi sebanyak 152 guru dan sampe 110 responden penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Penelitian bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Nabire Provinsi Papua. Pengumpulan data akan menggunakan kuesioner yang disebar kepada tiap responden dan selanjutnya diolah data menggunakan bantuan Microsoft Excel dan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS 25). Diperoleh hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh langsung persepsi guru tentang kepemimpianan kepala sekolah dan persepsi guru tentang budaya sekolah terhadap pelayanan literasi digital guru sebesar 0,4159 atau 41,59% dan sisanya 58,41% berasal dari variabel persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah
TM00007008 | TM 7008 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2022.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain